02 October 2020, 15:45 WIB

Kasus Covid Naik, Sigi Siapkan 18 Ruangan Isolasi


M Taufan SP Bustan | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menyiapkan 18 ruangan isolasi untuk pasien covid-19 di RSUD Kabelota. Persiapan itu dikakukan karena adanya peningkatan kasus terkonfirmasi positif yang kini berjumlah 14
orang di sana.

Pjs Bupati Sigi Sisliandy mengatakan, meningkatnya kasus covid-19 di Sulteng, seperti Donggala, Palu, Morowali yang terjadi dua pekan terakhir memang sangat signifikan.  

Begitu juga dengan peningakatan kasus di Sigi. Untuk itu, RSUD Torabelo sudah menyiapkan ruangan khusus untuk mengantisipasi terjadi lonjakan pasien yang tidak diduga-duga.

"Penyiapan ruangan khusus untuk pasien covid-19 ini juga sudah sesuai dengan instruksi gubernur," terangnya di Sigi, Jumat (2/10).  

Menurut Sisliandy, sampai saat ini dari 18 ruangan isolasi baru yang dibuka, sudah satu ruangan yang diisi pasien positif."Semoga tidak terisi lagi. Tapi kami tetap menyiapkan," ujarnya.  

Sisliandy menilai, meningkatnya jumlah kasus covid-19 yang terjadi di Sigi mengakibatkan wilayah itu tidak lagi bisa dibilang zona hijau.  "Dengan ketambahan kasus Covid-19 dua pekan ini di Sigi, wilayah ini bisa dibilang sudah masuk zona orange," tegasnya.

Oleh karena itu, tambah Sisliandy, pihaknya sudah memerintahkan kepada seluruh instansi untuk berperan dalam mengimbau masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

"Penting untuk selalu kita imbau masyarakat menerapkan pencegahan covid-19, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga: Antisipasi Covid, KPU Kabupaten Cianjur Siapkan Langkah Khusus

BERITA TERKAIT