02 October 2020, 15:09 WIB

Berbagai Asumsi Pasar Muncul Terkait Trump Positif Covid-19


Fetry Wuryasti | Ekonomi

TIDAK lama berselang dari Presiden AS Donald Trump mengumumkan bahwa dia dan istrinya, Melania Trump positif terjangkit Covid-19, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) langsung terkoreksi 1,5% pada pembukaan perdagangan sesi II, Jumat (2/10).

Associate Director of Research and Investment Maximilianus Nico Demus, mengatakan pada akhirnya penularan virus korona sampai kepada pemimpin negara adidaya dan ekonomi terbesar, tentu dampaknya akan dahsyat.

Baca juga: H&M bakal Tutup Ratusan Gerai di Seluruh Dunia

"Ada berbagai macam yang dapat di asumsikan, apakah pemilu diundur, bagaimana kekuatan Amerika setelah pemimpin negara mereka sakit. Tentu akan banyak hal yang menerpa," kata Nico Demus dihubungi Jumat (2/10).

Tidak hanya di Indonesia, Indeks Dow Jones 30 atau Dow Jones Industrial Average (DJIA), juga menunjukkan koreksi besar. Merujuk pada investing.com, Koreksi DJIA hingga -1,2%.

Virus korona akhirnya menghampiri Donald Trump, Presiden Amerika Serikat (AS), yang kerap dikritik soal upaya penanganannya terhadap wabah tersebut.

Trump baru saja mengumumkan bahwa dia dan istrinya, Melania Trump, terdeteksi positif mengidap Covid-19. Kabar Donald Trump positif corona tersebut disampaikan lewat akun Twitter pribadi Trump di handle @realDonaldTrump.

"Malam ini, @FLOTUS (akun Twitter Melania Trump) dan saya diketahui Postif Covid-19 (corona). Kami akan segera memulai karantina dan proses pemulihan. Kami akan melalui ini bersama-sama," kicau Trump di akun Twitter resminya. (OL-6)

BERITA TERKAIT