02 October 2020, 14:41 WIB

Pertamina Ajak Siswa SMK Berlatih Praktik Perbengkelan


RO | Otomotif

UNTUK menjadi bagian dari upaya mengembangkan SDM unggul di Indonesia, PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region V bersinergi dengan PT Nitro Pratama Indonesia (NPI) meluncurkan bengkel Enduro Express (EX) dan menggelar pelatihan pelumas dan nitrogen di SMK Yosonegoro Magetan, Jawa Timur pada Kamis (1/10).

Penandatanganan prasasti dan peresmian Enduro Express dilakukan oleh Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants Syafa’at Jajuli bersama Direktur Utama NPI Wahyu Andi Wijayanto dan Kepala Sekolah SMK Yosonegoro M Amin, disaksikan perwakilan Dinas Pendidikan serta Pemerintah Kabupaten Magetan.

“Kami bekerja sama dengan NPI menghadirkan bengkel Enduro Express yang dapat digunakan siswa jurusan teknik dan otomotif di SMK Yosonegoro untuk meningkatkan kompetensi mereka di bidang perbengkelan. Bengkel ini merupakan aset dimana siswa dapat secara langsung belajar mengenai cara berwirausaha, berbisnis dan melayani pelanggan,” Ungkap Syafa’at.

Bengkel Enduro Express merupakan salah satu outlet pelumas Pertamina yang menghadirkan pelayanan servis ringan seperti ganti oli dan pengisian nitrogen. Enduro Express sendiri sudah hadir diberbagai SMK di Indonesia untuk menjadi salah satu medium ruang belajar bagi siswa.

Bengkel Enduro Express di SMK Yosonegoro dilengkapi peralatan dan tim pengelola dari NPI agar dapat berfungsi sebagai tempat belajar yang lengkap. Siswa dapat memperdalam ilmu teknis sepeda motor sekaligus belajar cara menjual pelumas dan melayani pelanggan.

Selain meresmikan bengkel Pertamina juga menggelar pelatihan product knowledge pelumas Pertamina, khususnya produk pelumas sepeda motor dengan kemasan terbaru Enduro 4T Racing 0.8 Liter, sosialisasi aplikasi POWER (Pertamina Owners & Mechanic Reward) dan sistem digitalisasi bengkel lainnya.

Pada hari yang sama juga, PT Pertamina Lubricants Sales Region V turut berkontribusi kepada pemulihan UMKM di tengah pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan alat-alat produktif serta bahan baku kepada tiga UMKM di wilayah Magetan antara lain UMKM Omah Bross Kirana, UMKM Cho Te, dan UMKM Ochica Abon Telur. (S-4)

BERITA TERKAIT