02 October 2020, 13:31 WIB

Satu lagi Pejabat Lubuklinggau Positif Covid-19


Dwi Apriani | Nusantara

KLASTER penyebaran covid-19 di Lubuklinggau semakin meluas. Bahkan, sudah ada sejumlah pejabat di Pemerintahan Kota Lubuklinggau yang terpapar covid-19.

Belum lama ini, Wali Kota Lubuklinggau terpapar covid-19 lalu Kepala Dinas Pendidikan Lubuklinggau. Yang terbaru, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lubuklinggau pun terpapar.

Menurut Wakil Wali Kota Lubuklinggau, Sulaiman Kohar, mengatakan, covid-19 bisa menyebar ke seluruh orang, termasuk pejabat pemerintahan di Lubuklinggau. Bukan hanya pejabat, pegawai pemerintahan pun sudah banyak yang terpapar.

Selain Dinas Pendidikan dan Bappeda Lubuklinggau, juga ada kasus covid-19 di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), dan Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Lubuklinggau.

"Kepala Bappeda dinyatakan terpapar Covid-19 setelah hasil swab test-nya keluar Rabu (30/9), setelah kondisi badannya kurang sehat. Sekarang beliau sudah melakukan isolasi," kata Sulaiman Kohar.

Ia menjelaskan, pascadinyatakan positif Covid-19, pihaknya telah memerintahkan untuk menutup kantor Bappeda sampai dengan tujuh hari ke depan. Hal itu guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Kantor sudah tutup mulai Kamis (1/10) sampai 7 hari ke depan," katanya. Sebagai informasi, Kepala Dinas Pendidikan sudah dinyatakan sembuh. (OL-14)

BERITA TERKAIT