02 October 2020, 13:03 WIB

Jelang HUT ke-75, Panglima TNI Gelar Tabur Bunga


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

JELANG Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Kalibata, Jakarta. 

Kegiatan yang diisi tabur bunga ini juga didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Baca juga: Partai Amien Rais Bisa Layu Sebelum Berkembang

Kegiatan ini berlangsung pukul 07:50 WIB, Jumat (2/10), usai Hadi Tjahjanto tiba di TMP Nasional Kalibata didampingi oleh Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman.

Sebelum menabur bunga, Hadi Tjahjanto memimpin upacara penghormatan kepada pada pahlawan dan diakhiri mengheningkan cipta.

Selanjutnya, Hadi Tjahjanto bersama ketiga kepala staf melakukan tabur bunga dan peletakan karangan bunga di Makam mantan Presiden Republik Indonesia ketiga, Bacharuddin Jusuf (B.J.) Habibie dan makam pahlawan revolusi serta pahlawan nasional lainnya.

Setelah menaburkan bunga, Hadi Tjahjanto bersama rombongan meninggalkan area TMP Nasional Kalibata. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT TNI ke-75 yang puncaknya akan diselenggarakan pada 5 Oktober 2020. (OL-6)

BERITA TERKAIT