02 October 2020, 13:01 WIB

Mourinho Harap Southgate tidak Mainkan Kane


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Tottenham Hotspur Jose Mourinho, Jumat (2/10) WIB, meminta manajer timnas Inggris Gareth Southgate untuk tidak memainkan Harry Kane.

Timnas Inggris akan memainkan laga persahabatan melawan Wales kemudian dua laga Liga Negara UEFA melawan Belgia dan Denmark.

Setelah Spurs melalui jadwal padat yang berujung pada kemenangan 7-2 atas Maccabi Haifa di laga Liga Europa, Jumat (2/10) dini hari WIB, Mourinho khawatir Kane akan kelelahan dan mengalami cedera jika dipaksakan terus bernain.

Baca juga: Southgate Tegakkan Aturan di Timnas Inggris

Sebelumnya, Southgate mengatakan Mourinho harus menjaga Kane pada April dan Mei mengingat perhelatan Piala Eropa akan segera bergulir.

Kane membuktikan mengapa dirinya menjadi andalan Mourinho dan Southgate dengan mencetak hattrick dan satu assiat dalam lawan Maccabi Haifa.

Selepas laga itu, Mourinho mengirimkan pesan kepada Southgate meski dia salah menyebut nama manajer timnas Inggris itu menjadi Gary.

"Kepada teman saya Gary, saya berjanji tidak akan sekali pun memainkan Harry Kane di laga persahabatan," ujar Mourinho.

"Dia tampil di laga yang sangat penting bagi kami. Laga ini berarti jutaan pound sterling dan berarti lolos ke fase grup kompetisi yang kami inginkan," pungkasnya. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT