02 October 2020, 12:14 WIB

Southgate Tegakkan Aturan di Timnas Inggris


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

GARETH Southgate memperingatkan para pemain Inggris agar menghargai kesempatan mereka membela negara setelah dia mencoret Mason Greenwood dan Phil Foden yang berperilaku tidak pantas pada bulan lalu.

Penyerang Manchester United dan gelandang Manchester City itu dipulangkan timnas Inggris karena melanggar protokol kesehatan dengan memasukkan perempuan ke kamar hotel mereka, beberapa jam setelah melakukan debut mereka untuk the Three Lions di laga Liga Negara UEFA melawan Islandia.

Southgate kemudian mencoret dua pemain muda itu untuk laga persahabatan melawan Wales dan dua laga Liga Negara UEFA melawan Belgia dan Denmark.

Baca juga: UEFA Izinkan Stadion Diisi Penonton Hingga 30% Kapasitas

Pelatih timnas Inggris itu menegaskan akan berbicara dengan 30 pemain yang dipanggilnya untuk menegaskan pentingnya membela nama baik negara.

"Apa yang terjadi di waktu yang lalu itu adalah terlalu banyak pemain baru yang masuk," ujar Southgate.

"Jadi, menurut saya, harus ada penekanan pada budaya tim. Pasalnya, tim selalu berubah karena banyak pemain yang keluar masuk tim."

"Karenanya, Anda harus selalu mengingatkan betapa penting dan bangganya mengenakan jersey timnas. Anda tidak bisa seenaknya dan membuat kekacauan," imbuhnya. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT