02 October 2020, 11:03 WIB

Halep tidak Ingin Kejadian Musim Lalu Kontra Anisimova Terulang


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

UNGGULAN pertama asal Rumania Simona Halep bersiap menghadapi petenis muda Amerika Serikat (AS) Amanda Anisimova di Prancis Terbuka.

Halep memiliki kenangan buruk saat kalah dari Anisimova di Roland Garros musim lalu. Karenanya, kini, Halep tengah memantapkan diri agar tidak mengulangi kejadian tahun lalu.

Petenis AS berusia 19 tahun itu, tahun lalu, sukses menghempaskan Halep dengan mudah, memenangkan dua set langsung 6-2 dan 6-4 di perempat final Prancis Terbuka 2019.

Baca juga: Nadal Bersiap Hadapi Travaglia di Putaran Ketiga Prancis Terbuka

Halep kini difavoritkan sebagai petenis putri yang akan menyabet gelar Grand Slam itu, menyusul mundurnya petenis AS Serena Williams ditambah absennya petenis peringkat satu dunia Ashleigh Barty juga absennya juara AS Terbuka Naomi Osaka akibat cedera hamstring.

"Saya akan mencoba berbicara dengan pelatih. Saya tahu pertandingan ini akan sulit karena dia (Anisimova) memiliki pukulan yang sangat kuat dan datar. Jadi, itu akan sulit," sebut Halep.

Petenis Rumania yang telah mencatatkan rekor kemenangan beruntun 16 pertandingan, terbaik dalam kariernya itu, menyatakan siap bermain lebih baik melawan Anisimova.

"Saya ingat pertandingan tahun lalu. Saya juga ingat bahwa saya tidak memainkan apa yang saya inginkan. Jadi, saya akan melakukan beberapa perubahan dan saya akan mencoba untuk bermain lebih baik lagi," tukasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT