02 October 2020, 10:18 WIB

Nadal Bersiap Hadapi Travaglia di Putaran Ketiga Prancis Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

BINTANG lapangan tanah liat Rafel Nadal mengantisipasi tantangan yang lebih berat di putaran ketiga Prancis Terbuka. Setelah melaju dengan mudah di dua putaran sebelumnya, kini, Nadal akan bertanding melawan petenis Italia peringkat 74 dunia Stefano Travaglia.

Pada putaran pertama, Nadal menaklukan petenis tidak diunggulkan asal Belarus Egor Gerasimov dengan mudah, tiga set langsung 6-4, 6-4, dan 6-2 dalam waktu dua jam lima menit.

Permainan luar biasa kembali ditampilkan Nadal pada putaran kedua, saat mengalahkan petenis Amerika Serikat (AS) Mackenzie McDonald dengan kemenangan 6-1, 6-0, dan 6-3.

Baca juga: Trevisan Mengaku Pulih dari Anorexia

"Saya telah memenangkan pertandingan sebelumnya dalam tiga set. Ketika Anda menang seperti itu, itu berarti Anda tidak membuat banyak kesalahan dan berhasil membuat perbedaan," ucap Nadal.

Nadal yang belum kehilangan satu set pun selama di Roland Garros, kini mulai mengantisipasi lawan yang lebih tangguh.

Petenis Spanyol itu tidak ingin kehilangan kesempatannya merebut gelar Grand Slam ke-20 menyamai rekor sepanjang masa milik Roger Federer.

"Saya tahu di babak berikutnya lebih banyak lawan yang tangguh dan berusaha mengalahkan saya, jadi saya harus bersiap untuk itu," sebutnya.

Travaglia bukanlah lawan yang dapat diremehkan. Petenis Italia itu berhasil mencapai babak 32 besar pertama dalam kariernya di Roland Garros setelah menaklukan petenis andalan Jepang Kei Nishikori dalam pertandingan lima set yang ketat. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT