02 October 2020, 09:51 WIB

Koeman Bangga Barcelona Menang dengan 10 Pemain


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH Barcelona Ronald Koeman mengapresiasi performa anak asuhnya saat menang melawan Celta Vigo pada laga lanjutan La Liga 2020-2021, Jumat (2/10) dini hari WIB. Bermain dengan 10 pemain, El Barca menang 3-0.

Sejak menit 42, Barcelona harus kehilangan satu pemain yakni Clement Lenglet yang menerima dua kartu kuning pada laga tersebut.

Barcelona mengawali laga dengan baik lewat aksi pemain muda Ansu Fati yang mencetak gol di menit 11.

Baca juga: Fati Kembali Tampil Gemilang, Barcelona Tekuk Celta Vigo

Di babak kedua, Lionel Messi dan kawan-kawan tidak mengendurkan serangan meski bermain dengan 10 pemain. Gol kedua Barcelona pun lahir pada menit 51 setelah Lucas Olaza membuat gol bunuh diri.

Pada menit akhir, tepatnya 90+5, Barcelona kembali menambah keunggulan. Kali ini gol ketiga dipersembahkan bek kanan Sergi Roberto.

“Saya sangat bangga dengan tim ini pada pertandingan hari ini. Kami bekerja sangat baik dan bermain dengan banyak disiplin dalam tim, meski kehilangan satu pemain,” kata Koeman.

“Kami menang meski dengan kekurangan satu pemain. Kami telah melakukan pekerjaan bagus,” lanjutnya.

Koeman meyakini hasil meyakinkan melawan Vigo dengan 10 pemain menunjukkan satu hal, Barcelona sudah ada di trek yang benar.

“Hasil ini membuat kami berpikir sudah berada di jalur yang benar," ujarnya.

Kemenangan itu membuat Barcelona kini merangsek naik ke urutan kelima klasemen dengan koleksi enam poin dari dua laga. Celta (5 poin) kini turun ke posisi ke-11.

Sebelumnya, pada laga pekan keempat, Real Madrid mengalahkan Valladolid 1-0, sedangkan Atletico Madrid ditahan Huesca 0-0.

Hingga akhir pekan keempat, Getafe memuncaki klasemen dengan nilai 7, unggul selisih gol dari Valencia, Real Madrid, dan Villarreal. (Marca/OL-1)

BERITA TERKAIT