02 October 2020, 06:35 WIB

Kampanye Freedom Online di Hari Anak Perempuan


(RO/H-2) | Humaniora

DALAM rangka Hari Anak Perempuan Internasional 2020, Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) kembali menggelar #Girlstakeover: Sehari Jadi Pemimpin 2020 di Oktober dengan tema Freedom online. Aksi ini untuk memperingati Hari Anak Perempuan Internasional pada 11 Oktober.

“Tema Freedom online yang dipilih kali ini bermaksud merespons tingginya kegiatan daring anak di masa pandemi covid-19,” kata Nazla Mariza, Direktur Influencing Yayasan Plan International Indonesia, kemarin.

Lima anak perempuan terpilih akan mengambil alih akun media sosial sejumlah tokoh untuk bersama-sama menyuarakan kebebasan berekspresi di ranah daring. Mereka terdiri atas Patrichia asal Papua, Devie (Maluku Utara), Phylia (NTT), Salwa (Kaltim), dan Fayanna (Jabar).

Para tokoh yang berkomitmen memberi ruang bagi lima anak perempuan itu ialah Najwa Shihab (pendiri Narasi), Hannah Al Rashid (pegiat isu kesetaraan gender dan aktris), Angkie Yudistia (Staf Khusus Presiden RI), Muhammad Farhan (anggota DPR RI Komisi 1), dan Budiman Sudjatmiko (Ketua Umum Gerakan Inovator 4.0 Indonesia). (RO/H-2)

BERITA TERKAIT