02 October 2020, 08:42 WIB

Meski Liverpool Kalah, Klopp Puji Pemain Muda


Akmal Fauzi | Sepak Bola

LIVERPOOL harus menelan pil pahit di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2020-2021. The Reds–julukan Liverpool–gugur setelah kalah 4-5 dari Arsenal lewat babak adu penalti. Kekalahan itu semakin menyakitkan karena terjadi di markas Liverpool, Stadion Anfield, Jumat (2/10) dini hari WIB

Meski mengalami kekalahan dari Arsenal, pelatih Liverpool Juergen Klopp tetap menyanjung permainan yang ditunjukkan anak-anak asuhannya, terutama para pemain muda.

“Itu tidak terlalu mudah dalam skuat seperti ini. Tapi mereka (pemain muda) ingin belajar dan mereka mampu tampil dalam pertandingan yang sulit hari ini,” kata Klopp dilansir laman resmi klub, Jumat (2/10).

Baca juga: Arsenal Kalahkan Liverpool Lewat Adu Penalti di Piala Liga

Liverpool dinilai bermain bagus walaupun Klopp menurunkan banyak pemain lapis kedua dalam pertandingan tersebut. Hanya Virgil van Dijk dan Mohamed Salah yang merupakan pemain inti Liverpool dan bermain dari menit pertama.

"Saya pikir mereka melakukannya dengan sangat baik dan itulah mengapa saya mengatakan saya sangat menyukainya. Tapi saya suka Virgil dan Mo juga, sangat profesional," ujarnya.

“Kami kalah dalam adu penalti. Kami memiliki lebih banyak peluang dalam permainan. Saya pikir kami melakukan banyak hal baik dalam pertandingan ini dan itulah yang Anda inginkan sebagai manajer ketika mengirim para pemain ke sana (pertandingan). Saya cukup senang dengan kinerja,” jelasnya.

Dengan hasil tersebut, Arsenal berhasil melenggang ke babak perempat final Carabo Cup dan akan berjumpa Manchester City. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT