02 October 2020, 08:37 WIB

16 Kasus Covid-19 Terdeteksi, Laga Genoa di Serie A Ditunda


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

SERIE A dihantam masalah akibat covid-19 setelah laga Genoa pada Sabtu (3/10) mendatang harus ditunda setelah ditemukan 16 kasus positif virus korona di klub tersebut.

Laga antara Genoa dan Torino menjadi laga Serie A pertama yang ditunda akibat covid-19 semenjak musim ini bergulir pada 19 September lalu.

"Penundaan ini adalah keputusan yang logis. Jika laga ini tidak ditunda, siapa yang akan bermain? Saya dan (Direktur Olahraga Daniele) Faggiano?" kata Presiden Genoa Enrico Preziosi.

Baca juga: Chris Smalling Bakal Dipermanenkan AS Roma

"Virus ini penyebarannya sangat gila dan tidak bisa dikontrol," imbuhnya.

Di Italia, negara Eropa pertama yang dihantam pandemi covid-19, Serie A ditunda pada awal Maret sebelum bergulir kembali pada pertengahan Juni untuk menyelesaikan musim kompetisi.

Di uji covid-19 teranyar yang dilakukan Genoa, 12 pemain dan staf dinyatakan positif virus korona.

Penjaga gawang Mattia Perin dan gelandang Lasse Schoene sudah absen saat Genoa dibantai 6-0 oleh Napoli pada Minggu (27/9). Sejak laga itu, 14 orang lagi dinyatakan positif covid-19 termasuk striker timnas Italia Mattia Destro.

Genoa telah meminta agar laga melawan Torino ditunda setelah otoritas kesehatan melarang sesi latihan klub Serie A itu. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT