02 October 2020, 07:37 WIB

Tersingkir, Shapovalov Kecam Jadwal Laga Prancis Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PETENIS Kanada Denis Shapovalov kalah setelah menjalani laga selama lima jam di Prancis Terbuka, Kamis (1/10), dan kemudian mengecam jadwal Roland Garros sebagai sampah dan tidak bisa diterima.

Shapovalov, yang baru saja menembus peringkat 10 besar dunia untuk pertama kalinya, kalah 7-5 6-7 (5/7), 6-3, 3-6, dan 8-6 dari petenis Spanyol Roberto Carballes Baena yang berperingkat 101 dunia.

Baca juga: Fernandez Mengaku Terinspirasi oleh Gauff

Meski menjalani laga yang melelahkan itu, petenis berusia 21 tahun itu dijadwalkan bermain di nomor ganda bersama pasangannya, petenis India Rohan Bopanna, di hari itu juga.

"Penjadwalan pertandingan di sini sangat buruk. Benar-benar sampah!" seru Shapovalov yang berharap bisa melaju ke putaran ketiga Prancis Terbuka untuk pertama kalinya setelah dia membukukan prestasi terbaiknya dengan mencapai perempat final Amerika Serikat (AS) Terbuka.

"Ini sangat mengecewakan. Anda berada di turnamen Grand Slam dan penyelenggara tidak membantu Anda sama sekali. Bagaimana saya bisa bermain di nomor ganda setelah bertarung selama lima jam? Ini tidak bisa diterima," tegasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT