02 October 2020, 06:44 WIB

Fati Kembali Tampil Gemilang, Barcelona Tekuk Celta Vigo


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ANSU Fati melanjutkan penampilan gemilangnya ketika membantu Barcelona mencukur tuan rumah Celta Vigo 3-0 dalam laga pekan keempat La Liga di Stadion Balaidos, Jumat (2/10) dini hari WIB.

Remaja yang akhir bulan nanti baru genap berusia 18 tahun itu membuka keunggulan Barcelona hanya 11 menit setelah sepak mula memanfaatkan umpan terobosan Philippe Coutinho.

Fati hampir membantu Barcelona menggandakan keunggulan pada menit ke-38 ketika ia melakukan tusukan dan mengirimkan umpan tarik yang berusaha diselesaikan Lionel Messi. Tetapi, kali ini, kiper Celta Vigo Ivan Villar bisa melakukan penyelamatan.

Baca juga: Sergino Dest Resmi Berseragam Barcelona

Tiga menit jelang turun minum, Barcelona dipaksa melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain setelah Clement Lenglet menerima kartu kuning kedua atas pelanggarannya terhadap Denis Suarez.

Tampil dengan 10 pemain tampaknya tidak begitu berdampak terhadap penampilan Barcelona, yang enam menit memasuki babak kedua berhasil menggandakan keunggulan atas tuan rumah.

Messi berusaha menyudahi kerja sama dengan Coutinho lewat umpan tarik, tetapi bola mengenai badan Lucas Olaza dan memantul ke dalam gawang tuan rumah.

Celta berkesempatan membalas pada menit ke-74 melalui sambaran Miguel Baeza memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Nolito yang tidak diselamatkan sempurna oleh kiper Neto, tetapi tembakannya dihalau para pemain Barcelona sebelum menghantam mistar gawang.

Dengan 10 pemain, Barcelona mampu menjaga keunggulan mereka hingga waktu normal berakhir.

Bahkan, pada menit kelima injury time Sergi Roberto melengkapi kemenangan Barcelona jadi 3-0 setelah menyambar bola muntah hasil tembakan Messi.

Kemenangan itu membuat Barcelona kini merangsek naik ke urutan kelima klasemen dengan koleksi enam poin, termasuk melompati Celta yang kini
turun ke posisi ke-11, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Pada rangkaian pekan kelima, Barcelona bakal menjamu Sevilla di Camp Nou pada Minggu (4/10) waktu setempat, beberapa jam selepas Celta bertandang ke markas Osasuna. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT