02 October 2020, 06:30 WIB

Aston Villa Disingkirkan Klub Kasta Kedua di Piala Liga


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LANGKAH Aston Villa terhenti di babak 16 besar Piala Liga Inggris setelah disingkirkan tim kasta kedua Stoke City dengan kekalahan 0-1 di kandang sendiri, Stadion Villa Park, Birmingham, Jumat (2/10) dini hari WIB.

Tertinggal akibat gol Sam Vokes pada menit ke-26, Villa gagal mencetak gol balasan setelah tidak mampu menduplikasi penampilan apik mereka di Liga Primer Inggris sejauh ini.

Akibatnya, Villa mengalami nasib serupa dengan Fulham yang beberapa jam sebelumnya juga tersingkir dari Piala Liga di tangan tim kasta kedua, Brentford.

Baca juga: Arsenal Kalahkan Liverpool Lewat Adu Penalti di Piala Liga

Villa, yang musim lalu tampil di partai final dan dikalahkan Manchester City, menurunkan banyak pemain pelapis di pertandingan kali ini sebagai persiapan menjaga kebugaran jelang menghadapi Liverpool di laga Liga Primer Inggris, akhir pekan nanti.

Pun demikian, Villa mengancam lebih dulu lewat dua peluang dari Jacob Ramsey, yang satu sundulannya masih bisa diamankan kiper Adam Davies, sedangkan tendangan jarak jauhnya masih terhalau barisan pertahanan Stoke.

Stoke balik mengancam lewat umpan silang Jacob Brown yang berusaha diselesaikan Nick Powell, tetapi hanya menghasilkan sepak pojok pada menit ke-25.

Sepak pojok itu berhasil dikonversi oleh Vokes yang menanduk umpan silang Jordan Thompson untuk mengoyak gawang Villa dan membawa Stoke memimpin.

Enam menit sesudahnya, Vokes hampir mencetak gol sundulan lagi tetapi kali ini kiper Jed Steer sigap mengamankan gawang Villa.

Skor 1-0 untuk Stoke tidak berubah hingga turun minum dan Villa memasuki babak kedua dengan nafsu untuk membalas tetapi tembakan Anwar El Ghazi dan Bertrand Traore masih tak juga mampu menembus pertahanan tamunya.

El Ghazi berkali-kali menciptakan peluang tetapi bola-bola tembakan dan sundulannya tidak kunjung bersarang ke gawang Stoke yang berhasil menjaga keunggulan hingga peluit tanda laga usai berbunyi. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT