02 October 2020, 03:45 WIB

Joy Tobing Mengira Sakit Demam Biasa


MI | Humaniora

PENYANYI Joy Tobing, 40, menambah daftar selebritas yang tertular virus korona. Mantan juara Indonesia Idol ini awalnya mengira sakit demam biasa. 

Joy mengaku sempat merasakan demam dan batuk tak lama setelah berkegiatan di luar kota. Ketika hendak pergi ke luar kota lagi, ia menjalani rapid test. Hasilnya nonreaktif.

“Memang di Agustus itu baru merasakan demam, batuk. Saya pikir hanya demam-demam biasa. Kita juga kalau kurang fit, istirahat, biasalah demam, batuk. Menuju awal September tenggorokan sudah enggak enak. Tanggal 1 September bersama Joshua dan mama ke rumah sakit buat rapid (test) karena tanggal 4 September ada acara di luar kota. Hasilnya itu nonreaktif,” kata Joy dalam saluran Youtube CumiCumi yang dikutip kemarin.

Joy masih belum sadar dia tertular covid19. Bahkan dia sempat menjadi pengisi acara bincang-bincang di televisi sepulang dari luar kota. Ia memutuskan menjalani tes swab karena merasa gejala yang dialami semakin parah. Joy kaget karena hasilnya positif.

Joy kemudian memutuskan menjalani isolasi mandiri. Setelah tes swab lagi, hasilnya pun sudah negatif. Meski demikian, Joy tetap menjalani karantina mandiri selama dua pekan agar pulih total. (Medcom.id/H-3)
 

BERITA TERKAIT