01 October 2020, 23:56 WIB

Maguire Kembali ke Timnas, Greenwood dan Foden Terdepak


Ant | Sepak Bola

KAPTEN Manchester United Harry Maguire dipanggil kembali masuk skuat timnas Inggris untuk pertandingan-pertandingan melawan Wales, Belgia, dan Denmark setelah ia sempat dicoret ketika tersangkut masalah hukum di Yunani.

Pelatih timnas Gareth Southgate untuk pertama kalinya memanggil penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin, serta Harvey Barnes dari Leicester dan Bukayo Saka dari Arsenal.

Rekan seklub Maguire di Manchester United, Mason Greenwood, dan Phil Foden dari Manchester City dicoret dari skuat berisi 30 pemain setelah dipulangkan dari kamp latihan Inggris di Islandia bulan lalu karena melanggar peraturan terkait Covid-19.

Southgate memanggil Maguire pada Agustus untuk pertandingan Nations League melawan Islandia dan Denmark. Namun ia harus dipulangkan di hari yang sama setelah dinyatakan bersalah menyusul kasus perkelahian pemain 27 tahun itu dengan petugas polisi di Yunani.

Maguire melakukan banding terhadap dakwaan itu, yang membuatnya hanya menghadapi hukuman kurungan selama 21 bulan yang tertangguhkan.

Bek tengah itu telah kembali membela United pada dua pertandingan pembukaan Setan Merah di Liga Inggris, serta saat mereka menang atas Luton di Piala Liga.

Membangun ulang kepercayaan

Southgate sebelumnya sempat mengatakan bahwa mereka perlu membangun ulang kepercayaan dengan Greenwood dan Foden, namun menambahkan pada Kamis bahwa mereka masih diperhitungkan untuk kembali masuk skuat.

"Kami telah mengirim pesan kepada semua pemain kami di setiap tingkat usia bahwa hal seperti itu tidak umum terjadi di timnas Inggris," ucapnya.

"Maka kami harus merehabilitasi dua anak muda ini. Para pemuda akan melakukan kesalahan. Anak-anak itu sekarang telah cukup menderita," tambahnya.

Southgate mengatakan bahwa Calvert-Lewin telah menarik perhatiannya pada musim ini. Pemain Everton itu sejauh ini telah mengemas delapan gol, termasuk dua trigol.

"Dominic adalah pemain yang telah kami sukai untuk kurun waktu yang lama. Apa yang ia tambahkan dalam 18 bulan terakhir adalah gol-gol. Tentu saja untuk seorang penyerang, ia tajam," ujar sang pelatih.

Inggris akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Wales di Wembley pada 8 Oktober, sebelum menjamu Belgia dan Denmark untuk pertandingan-pertandingan Nations League pada 11 dan 14 Oktober. (OL-8)

BERITA TERKAIT