02 October 2020, 00:55 WIB

Ostapenko dan Kvitova Jejak Babak Ketiga


MI | Olahraga

JUARA Prancis Terbuka 2017 Jelena Ostapenko asal Latvia sukses menyingkirkan unggulan kedua asal Rep Ceko Karolina Pliskova dengan dua set langsung 6-4, 6-2.

Dengan kembali melenggang ke putaran ketiga di Roland Garros untuk pertama kalinya sejak 2017 silam, Ostapenko seolah ingin mengulang kembali kesuksesannya di ajang grandslam tanah liat tiga tahun lalu. 

“Pada awalnya itu merupakan pertandingan yang sulit, dia (Pliskova) melakukan servis dengan sangat baik,” ucap Ostapenko.

“Dan yang saya ketahui untuk menghadapinya ialah saya harus melakukan servis dengan baik juga dan bermain dengan agresif. Jelas dia unggulan kedua, dan permainanya sangat hebat, jadi saya perlu melakukan permainan tenis terbaik saya untuk mengalahkannya,” jelasnya.

Ostapenko yang telah membuat sejarah sebagai petenis wanita yang tak diunggulkan untuk pertama kali di era tebuka dengan mengangkat Coupe Suzanne-Lenglen pada 2017 lalu, kini kembali dengan persiapan yang lebih matang.

Ia baru-baru ini merekrut pelatih baru Thomas Hogstedt untuk membantunya melakukan persiapan sebelum tampil di Roland Garros. Ostapenko, peringkat 43 dunia, membukukan 27 pukulan winners saat menghadapi Pliskova. 

Di babak 32 besar Ostapenko bakal menghadapi juara AS Terbuka 2017 dan finalis Prancis Terbuka 2018, Sloane Stephens (AS) atau petenis Spanyol, Paula Badosa.

Laju Ostapenko juga diikuti juara Wimbledon dua kali, Petra Kvitova. Semifinalis Prancis Terbuka 2012 asal Republik Ceko yang kini menempati unggulan tujuh itu mengalahkan petenis Italia peringkat 94 dunia Jasmine Paolini dengan dua set langsung 6-3, 6-3. Ini merupakan kemenangan ke25 Kvitova di Roland Garros setelah berjuang menghadapi perlawanan Paolini selama 84 menit. (AFP/Rif/R-2)

BERITA TERKAIT