01 October 2020, 22:29 WIB

Shapovalov Harus Angkat Koper di Babak Kedua Prancis Terbuka


Widhoroso | Olahraga

KEJUTAN mulai mewarnai tunggal putra grand slam Prancis Terbuka 2020. Unggulan sembilan asal Kanada, Denis Shapovalov harus angkat koper lebih awal setelah gagal melewati babak kedua.

Menghadapi petenis non unggulan asal Spanyol, Roberto Carballes Baena, Shapovalov menyerah dalam pertarungan ketat selama lima set dengan skor 5-7, 7-6, 3-6, 6-3, 6-8 dalam waktu sekitar lima jam.

Shapovalov, yang mencapai perempat final AS Terbuka 2020, sebenarnya memiliki peluang meraih kemenangan setelah memegang servis saat unggul  5-4 dan 6-5 di set kelima. Namun, Carballes Baena mampu mematahkan servis Shapovalov dan meraih kemenangan.

Carballes yang kini menduduki peringkat 101 dunia selanjutnya akan menghadapi unggulan 18 asal Bulgari, Grigor Dimitrov d babak 32 besar. "Ini merupakan impian saya bisa memenangkan pertandingan seperti ini," jelas Carballes, 27.

"Sya berusaha untuk tampil solid dan fokus dengan permainan sendiri. Shapovalov sangat bagus namun saya bisa tampil dengan sangat bagi," imbuhnya.

Di laga lain, unggulan utama Novak Djokovic belum menemui hambatan untuk melangkah ke babak ketiga. Petenis nomor satu dunia asal Serbia itu tanpa kesulitan menunduukan petenis Lithuania Ricardas Berankis straight set dengan skor 6-1, 6-2, 6-2. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT