01 October 2020, 21:35 WIB

Kompetisi Ditunda, Borneo FC Liburkan Pemain


Widhoroso | Sepak Bola

JAJARAN pelatih Borneo FC memutuskan untuk memberikan libur kepada pemain selama lima hari terhitung mulai, Kamis (1/10) setelah lanjutan Liga 1 2020 ditunda sampai akhir bulan ini. sEhari setelah PSSI mengumumkan penundaan lanjutan Liga 1 2020 selama satu bulan, pelatih Mario Gomez tetap menginginkan anak asuhnya tetap menjalani latihan agar kondisi mereka tidak mengalami penurunan.

Namun kebijakan itu mengalami perubahan setelah jajaran pelatih dan manajemen melakukan pembicaraan. Asisten pelatih Ahmad Amiruddin mengungkapkan, pemain akan kembali berkumpul dengan tim pada pekan depan.

Menurut Amir, keputusan memberikan libur selama lima hari ini bertujuan agar penggawa Pesut Etam dapat berkumpul dengan keluarga. Apalagi mereka akan berkandang di Yogyakarta selama lima bulan jika kompetisi dilanjutkan kembali pada November, sehingga mereka tak bisa berkumpul dengan keluarga masing-masing.

“Dengan belum pastinya liga bergulir, maka tim pelatih memutuskan untuk meliburkan sementara supaya para pemain bisa berjumpa keluarga, karena secara psikologis situasi ini sangat mempengaruhi mental mereka," jelas Amir

Kendati demikian, pemain tetap menjalani latihan secara mandiri. Materi latihan itu lebih kepada menjaga kebugaran pemain agar kondisi mereka tidak mengalami penurunan setelah dibentuk sejak Agustus lalu, sehingga persiapan tim tak terganggu.

“Kami sudah memberikan program individual training ke para pemain agar mereka tetap beraktivitas, sehingga nanti ketika tim kumpul, kondisi pemain tidak drop,” imbuh Amir.

Berdasarkan jadwal sebelumnya, Borneo FC seharusnya sudah bertemu dengan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan besok pada laga perdana. Bahkan mereka hampir saja bertolak ke Yogyakarta untuk mematangkan persiapan.

Manajer Farid Abubakar sempat melontarkan kekecewaan, dan menilai operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkesan terburu-buru mengambil keputusan melanjutkan kompetisi.

Sebelum Liga 1 dihentikan karena pandemi virus corona pada pertengahan Maret lalu, Borneo FC sudah memainkan tiga pertandingan. Hasilnya, klub yang dimiliki Nabil Husein itu, meraih dua kemenangan dan satu kekalahan, sehingga menduduki peringkat tiga dengan koleksi enam poin. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT