01 October 2020, 19:36 WIB

Ostapenko Singkirkan Pliskova di Putaran Kedua Prancis Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JELENA Ostapenko, petenis asal Latvia, sukses menyingkirkan unggulan kedua asal Republik Ceko, Karolina Pliskova, dengan dua set langsung 6-4 dan 6-2 dalam Prancis Terbuka.

Kembali ke putaran ketiga di Roland Garros untuk pertama kalinya sejak 2017, Ostapenko seolah ingin mengulang kembali kesuksesannya tiga tahun lalu.

"Awalnya, itu merupakan pertandingan yang sulit. Dia (Pliskova) melakukan servis dengan sangat baik," ucap Ostapenko, sang juara Prancis Terbuka 2017.

"Untuk menghadapinya, saya harus melakukan servis dengan baik dan bermain agresif. Permainan Pliskova sangat hebat. Saya perlu melakukan permainan terbaik untuk mengalahkannya," imbuhnya.

Baca juga: Halep Melaju ke Putaran Ketiga Prancis Terbuka

Ostapenko mencatatkan sejarah sebagai petenis perempuan yang mengangkat Coupe Suzanne-Lenglen pada 2017. Dia kini kembali dengan persiapan yang lebih matang.

Belum lama ini, Ostapenko merekrut pelatih baru, yakni Thomas Hogstedt, untuk membantu persiapannya jelang kompetisis di Roland Garros.

Dalam pertandingan melawan Pliskova, Petenis asal Latvia itu berada dalam performa terbaik. Dia tak kenal ampun saat menantang Pliskova, yang mematahkan lima kali Ace dan membukukan 27 kemenangan.

Baca juga: Thiem Siap Rebut Gelar Grand Slam di Prancis Terbuka

Pada set kedua, dia membuka set dengan drop shot yang keras dan pukulan forehand yang gemilang. Mantan semi finalis Wimbledon itu sukses memenangkan tiga gim berturut-turut dan membuat Pliskova semakin kewalahan.

Pliskova sempat mencoba menipiskan jarak dengan menyelamatkan satu break point pada gim kelima. Namun, Ostapenko yang menampilkan permainan luar biasa, melakukan serangan forehand andalan untuk mengakhir set kedua dengan kemenangan 6-2.

Atas kemenangan tersebut, petenis peringkat 43 dunia itu menunggu penantangnya, yakni petenis Spanyol Paula Badosa atau petenis Amerika Serikat Sloane Stephens.(WTA/RolandGarros/OL-11)

 

BERITA TERKAIT