01 October 2020, 18:59 WIB

Persiraja Ultimatum PSSI Beri Soal Kelanjutan Liga


Widhoroso | Sepak Bola

PERSIRAJA Banda Aceh merasa kecewa Liga 1 2020 batal dilanjutkan pada Oktober ini setelah Polri tidak menerbitkan surat izin dengan alasan wabah Covid-19 di Indonesia belum terkendali. PSSI sendiri memberi harapan bahwa kompetisi bakal digelar pada November, dan hal ini juga disampaikan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Walau demikian, Persiraja menilai tidak ada jaminan bahwa Liga 1 bisa digelar pada November mendatang. Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam meminya PSSI dan PT LIB memberi kepastian apakah kompetisi musim 2020 ini bisa dilanjutkan atau malah akhirnya  ditiadakan.

"Kami memberi waktu kepada PT LIB atau PSSI, selambat-lambatnya dua minggu harus jelas, liga lanjut atau dibubarkan," beber Nazaruddin, Kamis (1/10).

"Kalau sampai November juga belum ada kepastian, maka kalau liga ini dimulai Desember, kami (Persiraja) tak ikut lagi. Jadi kami kasih waktu kepada PSSI untuk memutuskan liga lanjut atau dibubarkan," sambungnya.

Skuad arahan Hendri Susilo pun menetapkan bakal bertahan di Yogyakarta, sebagaimana mereka bakal berkandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Yang berat, tentu pengeluaran klub yang terus berjalan di tengah ketidakpastian kompetisi.

Menurut Nazaruddin, program dari tim pelatih akan disusun ulang dan tim harus tetap berlatih sebagai antisipasi Liga 1 benar-benar bisa restart pada November. Selain itu, Persiraja mengintip peluang untuk bisa melakukan uji tanding di kawasan Yogyakarta.

"Sambil menunggu kepastian liga, selama dua minggu ini saya putuskan anak-anak tetap di Jogja, tetap mengikuti latihan sesuai program tim pelatih," ungkap Dek Gam.

"Karena kalau kami pulang ke Aceh, yang pertama kondisi fisik akan menurun, selanjutnya akan menyulitkan untuk kembali ke kondisi prima nantinya. Ya, mau tidak mau saya selaku presiden klub harus menerima kenyataan ini," tandasnya.

Sementara itu, Rahmat Djailani selaku sekretaris klub mengatakan: "Kami mengagendakan untuk menggelar laga uji coba di sini, dengan beberapa tim seperti PSS Sleman, PSIM Jogja dan beberapa tim lokal lainnya," jelasnya.

BERITA TERKAIT