01 October 2020, 16:33 WIB

Mourinho: Spurs Butuh Striker Pelapis Kane


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

PELATIH Totenham Hotspur Jose Mourinho yakin timnya dapat mendatangkan satu striker di bursa transfer yang akan tutup 5 Oktober.

Sebagaimana dilansir SkySports saat ini Totenham hanya memiliki striker berkualitas dalam diri Harry Kane. Namun Kane merupakan satu satunya penyerang tengah yang dimiliki Totenham saat ini dengan absennya Heung-Min Son dan Gareth Bale yang belum dapat tersedia hingga Oktober.

Sejauh ini Totenham dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Josh King dari Bournemouth, Arkadiusz Milik dari Napoli dan Andrea Belotti dari Torino.Meski begitu Mourinho percaya diri klubnya dapat mendatangkan penyerang pelapis bagi Kane sebelum bursa transfer tutup.

"Saya optimis, tetapi lebih dari pada itu lebih kepada perasaan bahwa kami mencoba segala hal untuk melakukannya," ungkap Mourinho.

Ia pun menyebut pertandingan sepak bola dan bursa transfer tidak berbeda jauh, karena harus sama sama total dalam persiapan dan usaha memenangkan pertandingan.

"Anda sukses atau tidak (di bursa transfer) itu seperti pertandingan sepak bola, anda menang atau tidak tetapi anda harus memberikan segalanya dan mencoba semua hal. Bursa transfer pemain pun seperti itu," terang Mourinho.

"Saya suka perasaan bahwa klub saya mencoba melakukan segalanya untuk kami dan untuk tim, itu hal terpenting bagi saya. Jika kami berhasil maka hebat - saya yakin begitu - tetapi jika kami tidak berhasil maka itulah sepak bola," imbuh Mourinho.

Totenham saat ini diyakini sedang dalam pembicaraan dengan Benfica untuk peminjaman strikernya Carlos Vinicius.

Dalam kesepakatan itu diyakini termasuk opsi pembelian diakhir musim dengan 36 juta poundsterling.

Vinicius bergabung dengan Benfica dari Napoli seharga 15 juta poundsterling pada musim panas lalu dan dipandang sebagai cadangan yang mampu melapis striker Spurs Harry Kane.

Pemain berusia 25 tahun itu mencetak 24 gol musim lalu dan dikaitkan dengan sejumlah klub terbesar Eropa - termasuk Juventus dan Inter Milan.

Dia telah membuat dua penampilan musim ini, dalam kekalahan Liga Champions dari PAOK dan kemenangan 5-1 atas Famalicao pada awal September. (SkySports/OL-8)

BERITA TERKAIT