01 October 2020, 16:09 WIB

Resmi, Ada Apartemen Bebas Covid-19 di Jakarta Barat


Rahmatul Fajri | Megapolitan

KAPOLDA Metro Jaya bersama Pangdam Jaya resmikan “ABC” Apartemen Bebas Covid-19 di Apartemen Mediteriania 2, Jalan Tanjung Duren Raya Grogol Petamburan Jakarta Barat, hari ini.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan peresmian aparatemen bebas covid-19 ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat berbasis komunitas. Di apartemen ini terdapat 99 security yang akan menjadi petugas covid-19. Mereka bertugas mengingatkan dan menegur kepada penghuni apartemen untuk mematuhi protokol kesehatan.

Ia mengatakan perlu pengawasan di apartemen ini. Pasalnya, apartemen memiliki ribuan penghuni. Menurut Nan, Apartemen Mediterania Garden yang memiliki 6 tower dengan 3104 unit dan penghuninya sekitar 2800 kepala keluarga (KK).

Baca juga : Ini Kriteria Fasilitas Pribadi untuk Isolasi Mandiri di DKI

“Kita telah memberikan pengawasan kepada para security yang ada di apartemen. Akses masuk dan keluar di Apartemen ini melalui lift. Mengenai protokol kesehatan di Apartemen ini sudah ada, pengukur suhu tubuh, tempat mencuci tangan serta penyemprotan desinfektan,” kata Nana, melalui keterangannya, Kamis (1/10).

Pada kesempatan itu, Nana juga meminta masyarakat menaati protokol covid-19 dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker. Hal ini sebagai upaya menekan angka covid-19, khususnya di DKI Jakarta.

“Satgas covid-19 yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemda, sudah berusaha untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi dengan ketat dan disiplin protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” ungkap Nana.(OL-2)

BERITA TERKAIT