01 October 2020, 15:55 WIB

Di Cimahi, Tersangka Konser Dangdut Tegal Irit Bicara


Depi Gunawan | Nusantara

WAKIL Ketua DPRD Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo (WES) yang telah ditetapkan sebagai tersangka konser dangdut, yang menyebabkan kerumunan massa masih menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Hal ini terlihat ketika dirinya melaksanakan kunjungan kerja bersama puluhan anggota DPRD Kota Tegal lainnya ke DPRD Kota Cimahi, Kamis (1/10).

Wasmad yang mengenakan batik berwarna cokelat dan berkopiah hitam duduk di kursi paling depan bersama perwakilan DPRD Kabupaten Banyumas, serta pimpinan komisi IV DPRD Kota Cimahi.

Dia menyampaikan sedikit sambutan ucapan terima kasih sudah diterima berkunjung ke Cimahi dalam rangka studi banding. Kunjungan singkat selama satu jam diakhiri dengan foto bersama seluruh anggota dewan.

Usai kunjungan, Wasmad enggan berkomentar saat ditanya terkait kasus yang menjeratnya. Ia memilih langsung masuk ke dalam mobil didampingi staf DPRD Kota Tegal serta anggota dewan lainnya.

"Engga mau komentar dulu mas," ucap Wasmad dari Partai Golkar ini kepada wartawan dan langsung masuk ke mobilnya.

Anggota Komisi III DPRD Kota Tegal, Nur Fitriani mengatakan, penetapan tersangka Wasmad Edi dalam kasus konser dangdut tidak sampai mengganggu tugas dewan. Setelah menjalani pemeriksaan di Polda Jateng, dia hanya
dikenakan wajib lapor.

"Kemarin dia sudah menjalani pemeriksaan. Engga ada pengaruh juga, kunjungan tetap berjalan. Panggilan polisi kan kemarin, dia bekerja seperti biasa. Saya enggak bisa komentar lebih jauh lagi," kata Nur.

Dia mengungkapkan, kunjungan kerja kali ini dalam rangka studi banding Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pihaknya menganggap Cimahi sukses dalam meningkatkan PAD dari sektor parkir.

"Kita merasa Cimahi sukses menaikan PAD dari sektor parkir. Hari ini kunjungan diikuti lebih dari 10 orang anggota, termasuk pak Wasmad Edi," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Mahfud Minta Usut Konser di Tegal

BERITA TERKAIT