01 October 2020, 15:55 WIB

James Sebut Pengalamannya Sukses Bawa Lakers Menangi Gim Pertama


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

BINTANG Los Angeles Lakers, LeBron James mengungkapkan bahwa pertandingannya melawan Miami Heat pada gim pertama Final NBA bukan hal yang sulit untuk dimenangkan.

Unggul 116-98 atas Heat, Lakers sukses mengantongi gim pertama dari seri best-of-seven untuk keluar sebagai juara NBA. James yang mengincar gelar NBA keempat dalam penampilan ke-10 di babak final kali ini, mengaku telah belajar banyak dari pengalammanya pada setiap pertandingan final sebelumnya.

"Guru terbaik dalam kehidupan adalah pengalaman," ucap James. "Saya telah mengalami banyak pengalaman dalam karir saya, ketika kamu memiliki banyak pengalaman di dunia, anda akan merasa seperti permainan sudah dalam kendali anda," jelasnya.

Bahkan disebutnya, ia masih ingat saat gim kedua final NBA tahun 2011, ketika itu ia bermain bersama Dwyane Wade untuk Heat saat melawan Dallas Mavericks.

Dikatakanya, penampilan Wade saat itu menginspirasinya untuk memenangkan pertandingan kali ini.

"Itu membuat saya semangat pada pertandingan kali ini," katanya seraya mengatakan karenanya dia sudah mengetahui bagaimana caranya untuk memenangkan pertandingan.

Sementara babak final bukan hal baru bagi James, namun ini kali pertama bagi rekan setimnya Anthony Davis. Davis yang mencetak 34 poin mengesankan dalam debut finalnya mengatakan seharusnya Lakers dapat menyelesaikan pertandingan dengan lebih baik.

"Kami seharusnya bisa tampil sedikit lebih agresif dan tampil dengan lebih menekan, tapi rasanya cukup menyenangkan mendapatkan gim pertama," tutur Davis.

"Kami tidak suka bagaimana kami mengakhiri pertandingan, itu tidak menunjukan mentalitas juara. Kami harus lebih baik dalam hal itu," jelasnya.

Dapat diketahui, selanjutnya Lakers akan kembali menghadapi Heat di gim kedua yang akan digelar di AdventHealth Arena, Orlando, Sabtu pagi WIB. (AFP/OL-4)

BERITA TERKAIT