01 October 2020, 15:20 WIB

Tempat Hiburan Malam di Kota Bekasi Dibatasi Hingga Pukul 18.00


Deden Muhamad Rojani | Megapolitan

BANYAKNYA warga Jakarta yang pergi ke kafe dan tempat hiburan malam di kota penyangga seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek) menuai tanggapan dari pemerintah setempat.

Pemerintah Kota Bekasi baru saja mengeluarkan peraturan yang membatasi waktu beroperasinya tempat hiburan malam di wilayahnya. Mulai esok, Jumat (2/10), tempat seperti diskotik, panti pijat dan lainnya hanya buka sampai pukul 18.00 WIB.

“Kategori Hiburan Umum diperbolehkan beroperasi mulai pukul 12.00-18.00 WIB di antaranya klab malam/diskotik, bar, karaoke, pub, bilyard, panti pijat/refleksi/SPA,” tulis Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam Maklumat Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Covid-19, Kamis (1/10).

Baca juga: Simulasi Protokol Kesehatan di Tempat Hiburan Malam Akan Dilakukan

Maklumat Wali Kota Bekasi itu berlaku sampai Rabu (7/10) pekan depan. Maklumat tersebut juga mengatur pembatasan jam operasional tempat yang menyebabkan aktifitas publik lainnya, seperti arena permainan anak, restoran, hotel dan pusat gelanggang olahraga, pasar tradisional, pasar swasta, pusat perbelanjaan, dan toko swalayan, diperbolehkan hanya melakukan operasional sampai 18.00 WIB.

Selain itu, para pengunjung tempat-tempat hiburan tersebut dibatasi hanya 50% dari kapasitas normal dan diwajibkan memakai masker serta melakukan physical distancing.(OL-5)

BERITA TERKAIT