01 October 2020, 13:50 WIB

Hari Ini, Presiden Kunjungan Kerja ke Labuan Bajo


Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum

PRESIDEN Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka kunjungan kerja pada Kamis (1/10) ini.

Setelah mendarat di Bandar Udara Komodo, Manggarai Barat, Kepala Negara beserta rombongan terbatas akan bertolak menuju Kampung Ujung dan kawasan Batu Cermin. Tujuannya, meninjau dua destinasi wisata unggulan di Labuan Bajo, NTT.

"Selepas itu, Presiden diagendakan meninjau kelanjutan proyek pembangunan terminal multifungsi Labuan Bajo. Terminal tersebut sebelumnya pernah ditinjau Presiden pada 20 Januari lalu," jelas Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan resmi, Kamis (1/10).

Baca juga: Geliat Pariwisata Bisa Cegah Pelambatan Ekonomi Berkelanjutan

Di lokasi yang sama, Jokowi, sapaan akrabnya, juga direncanakan untuk memberikan bantuan modal kerja kepada pelaku usaha mikro dan kecil. Kemudian, Presiden dan rombongan terbatas akan menuju Bandara Komodo untuk kembali ke Jakarta.

Dalam kunjungan kerja itu, turut hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.(OL-11)

BERITA TERKAIT