01 October 2020, 13:12 WIB

MU Berencana Pinjam Dembele dari Barcelona


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANCHESTER United dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan Barcelona untuk meminjam pemain sayap Ousmane Dembele. Hal itu dilaporkan Sky Sports, Kamis (1/10).

Setan Merah mengalihkan target mereka kepada pemain berusia 23 tahun itu setelah gagal mendapatkan pemain timnas Inggris Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Dembele mendapatkan waktu bermain yang sedikit di Nou Camp pada musim lalu. Dia hanya membuat sembilan penampilan di seluruh kompetisi karena terus dibekap cedera.

Baca juga: Dirundung di Medsos. Williams Didukung Para Bintang Liverpool

Nilai pemain berpaspor Prancis itu merosot di Barca sejak ia bergabung pada 2017 seharga 96,8 juta pound sterling.

Sikap dan manajemen waktu sang pemain juga tidak membantunya mendapatkan waktu bermain lebih banyak di Barcelona pada masa lalu setelah ia beberapa kali terlambat datang ke tempat latihan.

Musim ini saja, Dembele sudah terlambat berlatih lebih dari sekali sejak Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih pada musim panas, dengan yang terbaru dilakukannya pada Senin.

Dembele bermain dalam pertandingan pembukaan La Liga Barcelona pada akhir pekan, bermain 20 menit sebagai pemain pengganti ketika klubnya menang 4-0 atas Villarreal.

Koeman tampaknya lebih menyukai pemain lain di posisi Dembele dan pelatih asal Belanda itu mempersilahkan sang pemain mencari klub baru bila ingin pergi.

"Saya akan mengandalkannya, ia sangat baik selama beberapa pekan pertama, ia mengalami penurunan pekan lalu," ujar Koeman mengenai masa
depan Dembele.

"Ia berlatih dengan baik hari ini dan saya mengandalkannya. Namun, ini adalah keputusan klub dan pemain," lanjutnya.

United berusaha mati-matian untuk memperkuat timnya sebelum bursa transfer ditutup pada awal pekan depan dengan Donny van de Beek saat ini
satu-satunya pemain anyar mereka di bursa transfer musim panas ini. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT