01 October 2020, 12:28 WIB

Ruko YC Hub Ludes setelah Ratusan Peminat Diundi


RO | Ekonomi

RUMAH toko (ruko) YC Hub yang baru saja diluncurkan pada pertengahan bulan September sudah habis dipesan konsumen. Sebanyak lebih dari 200 konsumen berminat untuk membeli ruko YC Hub membuat pihak BSD City harus melakukan mekanisme pengundian virtual mengingat ketersediaan ruko hanya 94 unit. 

Pengundian secara virtual tersebut berlangsung pada Selasa (22/09). Sebelumnya, ratusan konsumen itu telah menyerahkan uang tanda minat (UTM) kepada pihak pengembang pada 15-20 September lalu.

“Besarnya peminat terhadap YC Hub, menunjukkan pasar untuk penjualan ruko dengan kisaran harga Rp1 miliar-Rp1,5 miliar tetap terbuka lebar meskipun di masa pandemi,” ujar CEO Commercial BSD City Sinar Mas Land, Anna Budiman. Sinar Mas Land merancang ruko tersebut untuk menjadi meeting point atau tempat berkumpul kawula muda (youth community hub) dengan desain bangunan milenial berkonsep industrial rustic.

YC Hub merupakan pengembangan hype community complex ketiga oleh Sinar Mas Land setelah Loka 65 dan 92 Avenix juga terjual dalam waktu cepat. Ketiga pengembangan hype community complex dari Sinar Mas Land berada di lokasi yang berbeda-beda dan dijual dengan harga di bawah Rp1,5 miliar. YC Hub sendiri dijual mulai dari Rp1,3 miliar di luar PPN.

Sasaran YC Hub ialah kalangan milenial yang bekerja di perusahaan start-up, e-commerce, dan teknologi informasi (TI) dalam kawasan Green Office Park dan Digital Hub. Ada pula sekitar 6.000-an hunian yang berada di sekitar YC Hub seperti apartemen Casa De Parco dan Saveira serta residensial Icon, Avani dan Caspia.

Tidak jauh juga dari lokasi ruko juga terdapat AEON Mall, ICE, The Breeze serta Unika Atma Jaya dan Universitas Prasetiya Mulya. Menilik data dari Facebook Analytic, terdapat 71 ribu anak muda berusia 18-30 tahun dalam radius 1,6 kilometer dari lokasi ruko. Singkat kata, pasar kaum muda dan keluarga muda di sekitar ruko YC Hub terbilang besar.

YC Hub menawarkan dua tipe yakni dua lantai dan tiga lantai. Konsumen juga diberikan kemudahan dalam pilihan metode pembayaran yaitu tunai keras KPR maupun pembayaran bertahap ke developer. (OL-14)

BERITA TERKAIT