01 October 2020, 10:24 WIB

Gaston, Satu-Satunya Petenis Prancis yang Tersisa di Roland Garros


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS peringkat 239 dunia Hugo Gaston menjadi petenis tuan rumah satu-satunya yang tersisa di katagori tunggal putra Prancis Terbuka, setelah petenis Prancis lainnya, Benoit Paire dan Pierre-Hugues Herbert, tersingkir di putaran kedua.

Sementara petenis kualifikasi asal Prancis Benjamin Bonzi juga harus menerima kekalahan dari juara NextGen ATP Finals Jannik Sinner dari Italia dengan kekalahan 2-6, 4-6, dan 4-6.

Ini adalah pertama kalinya terjadi sejak 2010, hanya satu petenis putra Prancis yang berhasil mencapai putaran ketiga Roland Garros.

Baca juga: Zverev Butuh Lima Set untuk Kalahkan Herbert di Prancis Terbuka

Tersingkirnya petenis unggulan Prancis Gael Monfils di putaran pertama membuat 'Negeri Mode' itu tidak memiliki banyak harapan untuk melaju lebih jauh di Roland Garros.

"Gael tidak memiliki banyak latihan (selama lockdown). Dia suka bermain di depan orang banyak, dengan kondisi Roland Garros seperti ini tentu membuatnya sedih," sebut Paire.

"Saya pikir itu sulit baginya (tersingkir diputaran pertama), tapi dia masih menjadi petenis nomor sembilan dunia," imbuhnya.

Herbert sejatinya nyaris mengalahkan unggulan keenam Alexander Zverev sebelum menyerah setelah bermain lima set.

Kini hanya tersisa Gaston yang melaju di putaran ketiga, setelah memenangkan pertarungan panjang melawan petenis Jepang Yoshihito Nishioka 6-4, 7-6(4), 3-6, dan 6-2.

Ia selanjuynya akan menghadapi Juara Prancis Terbuka 2015 Stan Wawrinka dari Swiss. (AFP/Rolandgarros/OL-1)

BERITA TERKAIT