01 October 2020, 09:52 WIB

City ke Perempat Final Piala Liga, Guardiola Enggan Terlalu Puas


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANCHESTER City berhasil melaju ke babak perempat final Piala Liga Inggris. Kepastian itu didapat usai The Citizens sukses mengalahkan Burnley di babak keempat dengan skor 3-0.

Tanpa Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, Pep Guardiola menurunkan Raheem Sterling sebagai starter di lini depan yang ditopang pemain baru Ferran Torres.

Hasilnya, Sterling menjadi bintang dengan mencetak dua gol dalam laga yang digelar di Turf Moor Stadium, Kamis (1/10) dini hari WIB itu. Satu gol lainnya dicetak Torres untuk membawa City menyingkirkan Burnley.

Baca juga: MU Masih Punya Waktu untuk Datangkan Sarr

Guardiola pun mengaku senang timnya meraih kemenangan. Terlebih, pada pertandingan ini The Citizens sama sekali tidak kebobolan.

“Itu penting karena kita tidak kebobolan dan penampilan tim sangat bagus secara keseluruhan," kata Guardiola

Namun, Guardiola enggan merasa terlalu puas. Pasalnya, dia masih memiliki banyak PR untuk mengembalikan kebugaran para pemain Manchester City.

“Kami masih jauh dari yang terbaik karena kami tidak banyak berlatih. Kami memiliki banyak pemain yang tidak masuk skuad, enam karena covid-19 dan empat karena cedera,” ujarnya.

“Ferran Torres perlu meningkatkan beberapa hal, karena kami belum banyak berlatih. Dia memiliki keterampilan. Dia masih muda. Dia agresif dan dia bisa bermain di kedua sisi,” lanjutnya. (BBC/OL-1)

BERITA TERKAIT