01 October 2020, 07:42 WIB

Sebaran Covid-19 di Klaten Melandai


Djoko Sardjono | Nusantara

SEBARAN covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, melandai dalam tiga hari terakhir. Meski masih ada penambahan pasien terkonfirmasi covid-19. Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten melaporkan, bahwa dalam tiga hari ini sebanyak 39 pasien positif yang sembuh, dan 13 orang terkonfirmasi positif.

Sementara jumlah akumulatif pasien positif hingga saat ini 637 orang, 541 sembuh, 75 dirawat di rumah sakit/ isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis, dan 21 orang meninggal dunia.

"Syukur Alhamdulillah, sebaran covid-19 melandai dalam tiga hari ini. Pasien positif yang sembuh terus bertambah, meski masih terdapat pasien baru terkonfirmasi positif," kata jubir Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Cahyono Widodo, Rabu (30/9).

baca juga: Tidak Patuhi Prokes, Ribuan Orang di Ternate Disidang di Tempat

Sebelumnya, pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang dinyatakan sembuh itu telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit atau isolasi mandiri di bawah pengawasan ketat tim medis. Semua pasien positif yang sudah sembuh, menurut Cahyono Widodo, mereka masih diminta untuk melakukan isolasi mandiri lanjutan di rumah masing-masing minimal selama tujuh hari.

"Meski persebaran covid-19 melandai, disiplin mematuhi protokol kesehatan tetap harus ditingkatkan. Selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun," pungkasnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT