01 October 2020, 06:57 WIB

Everton dan MU Melaju ke Perempat Final Piala Liga


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

EVERTON dan Manchester United melanjutkan langkah mereka ke babak perempat final Piala Liga Inggris setelah membukukan kemenangan di babak 16 besar, Kamis (1/10) dini hari WIB.

Everton yang menjamu West Ham United di Goodison Park menang 4-1 atas tamunya.

Dominic Calvert-Lewin melanjutkan tren kesuburannya dengan mengemas trigol dalam kemenangan tersebut yang dilengkapi oleh satu sumbangan gol
lain dari Richarlison.

Baca juga: Kalahkan Burnley, City ke Perempat Final Piala Liga

Calvert-Lewin mencetak gol pertamanya pada menit ke-11 memanfaatkan umpan Michael Keane dan keunggulan bertahan hingga turun minum.

Semenit memasuki babak kedua, Robert Snodgrass sempat menyamakan kedudukan untuk West Ham, tetapi Richarlison merestorasi keunggulan tuan
rumah pada menit ke-56.

Gol kedua Calvert-Lewin lahir dari sontekan memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Alex Iwobi yang sempat membentur tiang gawang pada menit
ke-78, sebelum enam menit berselang ia melengkapi raihan trigolnya dan memastikan kemenangan Everton 4-1.

Sementara itu, dalam laga lain di Stadion Amex, Manchester United mempecundangi tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 3-0.

MU harus menunggu hingga pengujung babak pertama untuk membuka keunggulan mereka melalui sundulan Scott McTominay menyambut tendangan bebas dari Juan Mata.

Mata menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-73 menyelesaikan umpan terobosan Fred dan Paul Pogba melengkapi kemenangan MU jadi 3-0 lewat eksekusi tendangan bebasnya yang menawan.

Dengan demikian, Everton dan MU bergabung bersama tiga tim lain yang sudah lebih dulu lolos ke babak perempat final yakni Tottenham Hotspur, Newcastle United, dan juara bertahan Manchester City.

Tiga tiket perempat final lain akan diperebutkan antara Brentford kontra Fulham, Aston Villa melawan Stoke City, dan Liverpool menghadapi Arsenal, Jumat (2/10) dini hari WIB.

Undian babak perempat final juga akan dilakukan pada Jumat (2/10) dini hari WIB. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT