01 October 2020, 06:20 WIB

Tompi Belum Bisa Move On dari Sosok Glenn


MI | Humaniora

SEJUMLAH seniman Tanah Air mengenang hari lahirnya mendiang musisi Glenn Fredly yang ke-45 tahun, kemarin. 

Salah satu dari mereka ialah penyanyi Tompi, 42, sahabat dan juga rekannya di Trio Lestari. “Bre, selamat ulang tahun. Biasanya tiap tanggal 30 September kita rayakan dengan merayakan legenda musik. Namun, mulai tahun ini, lo yang jadi legenda dan untuk selamanya,” tulis pemilik nama Teuku Adifi trian itu di akun Instagram-nya.

Glenn Fredly meninggal dunia pada 8 April 2020 setelah dirawat di rumah sakit karena meningitis. Pada 9 April 2020, jenazah Glenn Fredly dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Tompi, Glenn, dan Sandhy Sondoro tergabung dalam sebuah grup beraliran jazz dan pop dengan misi membawa budaya musik pop dalam konsep yang berhubungan dengan kondisi sosial politik mutakhir. 

Grup yang memulai debutnya pada 2013 itu merilis album pertamanya yang berjudul Wangi pada 2014. Setelah kepergian Glenn, Tompi mengaku dirinya dan Sandy Sondoro sangat-sangat kehilangan bahkan terbawa ke alam bawah sadar. “Gw ama @sandhysondoro_official dan @sesanasution udah kayak orang aneh. Di group whatsapp masih suka manggil2 ‘glenn mana sik... diem aja!’ kangennya ampe ubunubun,” tuturnya.

Selain Tompi, musikus lain yang juga mengenang Glenn di hari kelahirannya ialah Indra Lesmana dan Yovie Widianto. (H-2)

 

BERITA TERKAIT