01 October 2020, 00:16 WIB

Mahasiswa DIY Minta Elemen Bangsa Bersatu Hadapi Pandemi


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Nusantara

KOALISI Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar deklarasi diwilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang berlangsung di Bundaran Tugu Jogjakarta, Rabu (30/9).

Koordinator KAMI Pusat Husnul Jamil menuturkan, pihaknya menggelar kegiatan deklarasi KAMI wilayah DIY mengingat kondisi terkini bangsa Indonesia yang sedang diterpa bencana covid-19.

"Kami mengajak seluruh komponen elit Bangsa harus mengubah pesimisme menjadi optimisme," tutur Husnul.

"Di tengah bencana pandemi covid-19. Kita sangat berharap semua stekholder Bangsa bahu-membahu dalam mendukung pemerintah sebagai pelaksana kebijakan untuk kemakmuran rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke," paparnya.

Baca juga : Klaster Ponpes Butuh Penanganan Klaster

Husnul mengemukakan generasi muda terutama komponen aktivis mahasiswa dan pemuda yang ada di Kota Yogyakarta tidak boleh diam ketika dalam situasi pandemi.

"Karena kita khawatir akan terjadinya perpecahan antar anak bangsa nantinya, maka KAMI mengimbau semua pihak untuk tetap menjaga keutuhan NKRI," ungkapnya.

Selanjutnya, Ade Suryadi selaku Koordinator KAMI Daerah Istimewa Yogyakarta, menyatakan sikap, diantaranya mendukung pemerintah pusat dan daerah untuk fokus pada penanganan covid-19.

"Kami mengutuk keras kepada kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia, KAMI mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan," tegasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT