30 September 2020, 22:34 WIB

Investasi Inovasi Produk Elektronik Jawab Tantangan Zaman


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

PRODUK elektronik menjadi salah satu produk rumah tangga yang banyak digunakan. Namun, seiring perkembangan zaman, kebutuhan konsumen terhadap produk elektronik pun bukan lagi sekedar melengkapi isi rumah, tapi juga menjadi bagian dari gaya hidup.

Tak terkecuali di masa pandemi Covid-19. Solusi sehat dari produk elektronik pun diharapkan oleh konsumen. Menjawab kebutuhan itu, PT. Panasonic Gobel Indonesia yang sudah 60 tahun beroperasi, mengembangkan solusi teknologi yang dinamakan.Nanoe X.

Head of Corporate Communication Panasonic Gobel Indonesia Viya Arsawireja menjelaskan, teknologi itu menghasilkan ion berbentuk partikel air berukuran nano dan bekerja dengan cara melepaskan Radikal Hidroksil (OH) di udara. Teknologi yang disematkan pada produk pengatur ruangan (AC) dan kulkas ini 99% mampu menghambat penyebaran virus, bakteri, dan alergen dalam ruangan  selama 3 jam.

"Hal tersebut telah teruji melalui penelitian Panasonic Corporation bersama Universitas Prefektur Osaka, sehingga dapat membantu menciptakan suasana yang aman dan nyaman di tengah-tengah situasi pandemi," kata Viya dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Lemari Pintar Lindungi Pakaian dari Virus

Solusi teknologi itu, kata Viya merupakan bagian dari komitmen pihaknya untuk terus memberikan sumbangsih melalui berbagai inovasi dalam hal teknologi, sehingga kontribusi terhadap teknologi terbarukan tersebut dapat meningkatkan kehidupan yag lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

Di sisi lain, selain dari sisi teknologi penunjang kesehatan, Panasonic juga memperhatikan tren penggunaan teknologi, terutama di kalangan generasi muda. Hal itu terlihat dari diluncurkannya kamera mirrorless Lumix G100 yang telah dilengkapi sensor CMOS full-frame 24,2 megapiksel 35mm dan adopsi teknologi Dual Native ISO.

Teknologi yang mampu menghasilkan gambar dan foto yang mumpuni itu diharapkan bisa menunjang kreativitas dan produktivitas generasi muda untuk membentuk generasi unggul.

"Sistem ini diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk semakin produktif berkarya membuat konten kreatif yang berkualitas melalui video blogging menggunakan kamera mirrorles yang memiliki performa tinggi serta teknologi yang canggih," ujar Viya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT