30 September 2020, 20:29 WIB

Messi Cs Usung Misi Hapus Noda Hitam


Akmal Fauzi | Sepak Bola

BARCELONA mengusung misi mematahkan rekor buruk saat bertandang ke markas Celta Vigo, di Stadion Balaidos, dalam lanjutan La Liga Jumat (2/10) dini hari. Dalam enam pertemuan terakhir, Blaugrana—julukan Barcelona tak pernah meraih kemenangan di Stadion Balaidos.

Barcelona tercatat memetik tiga hasil imbang dan menelan tiga kekalahan dalam enam pertandingan terakhir di Balaidos, markas Celta Vigo. Kemenangan terakhir Barcelona di markas Celta Vigo terjadi pada musim 2014-2015. Kala itu, El Barca menang tipis dengan skor 1-0.

Skuad asuhan Ronald Koeman itu juga berusaha menjaga momentum kemenangan mereka usai mengalahkan Villarreal 4-0 di laga perdana mereka. Pemain muda, Ansu Fati mencuri perhatian dengan mencetak dua gol dalam pertandingan itu.

Sementara itu, Celta Viga di musim ini tercatat mampu menang atas Valencia 2-1 di Balaidos. Skuad asuhan Oscar Garcia belum terkalahkan dalam 3 laga awal LaLiga. Selain unggul dari Los Che, mereka bermain imbang 0-0 lawan Eibar dan 1-1 kontra Valladolid dalam laga tandang.

Celta akan sangat mengandalkan Iago Aspas. Sang penyerang sudah mencetak 3 gol musim ini. Striker 33 tahun itu pula yang membuat Barca gagal mengamankan 3 poin di Balaidos musim lalu. (Sportsmole/OL-8)

 

BERITA TERKAIT