30 September 2020, 20:29 WIB

Bagnaia Naik Kelas ke Tim Pabrikan Ducati


Widhoroso | Olahraga

FRANCESCO Bagnaia akan membalap untuk tim pabrikan Ducati di musim balap MotoGP 2021. Hal ini membuat Bagnaia naik kelas setelah musim ini membela tim satelit, Pramac Ducati.

"Ducati Corse dengan senang mengumumkan nama empat pembalap yang akan membela tim Ducati tahun depan untuk ajang MotoGP. Francesco Bagnaia akana bergabung dengan tim pabrikan bersama Jack Miller," jelas Dicati dalam pernyataannya, Rabu (30/9).

Bagnaia dan Miller akan menggantikan tempati yang saat ini diduduki Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Sedangkan untuk mengisi piosisi din tim Pramac Ducati tahun depan yang akan ditinggalkan Bagnaia dan Miller, Ducati memilih Johann Zarco dan Jorge Martin. Ducati menyebutkan, walau akan membela dua tim, keempat pembalap mereka akan mendapatkan sepeda motor dengan spesifikasi yang sama.
    
Bagnaia, 23, merupakan salah satu bintang muda MotoGP saat ini. Pembalap Italia itu tampil di kelas premium sejak 2019 setelah di tahun sebelumnya menjadi juara Moto2.  

Di kelas MotoGP, Bagnaia belum pernah menjadi juara dan baru sekali meraih podium saata finis kedua di MotoGP San Marino di belakang rekan senegaranya Franco Morbidelli.

Sedangkan Miller, pembalap berusia 25 tahun asal Australia, telah memenangkan satu seri dan delapan kali naik podium delapan kali sejak tampil di MotoGP pada 2015. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT