30 September 2020, 19:17 WIB

Azarenka Tersingkir, Serena Mundur karena Cedera


Widhoroso | Olahraga

KEJUTAN terjadi di babak kedua tunggal putri grand slam Prancis Terbuka 2020, Rabu (30/9). Victoria Azarenka, yang merupakan runner up AS Terbuka 2020, diluar dugaan harus angkat koper lebih lawan.

Petenis Belarusia yang menjadi unggulan ke-10, gagal melewati hadangan Anna Karolina Schmiedlova. Petenis Slovakia uang kini menempati peringkat 181 dunia itu menang dua set langsung 6-2, 6-2.

Bagi Schmiedlova ini menjadi kemenangan keduanya di ajang grand sejak tampil pertama kali lima tahun silam. Kemenangan perdana Schmiedlova didapat saat ia menyingkirkan Venus Williams di babak pertama.

Selanjutnya, Schmiedlova akan menghadapi pemenang laga antara unggulan ke-23 Yulia Putintseva dan petenis babak kualaifakasi asal Argentina Nadia Podoroska untuk berebut tiket ke babak 16 besar.

Di sisi lain, unggulan tiga asal Ukraina Elina Svitolina harus bertarung tiga set sebelum memastikan lolos ke babak selanjutnya. Menghadapi petenis non unggulan asal Meksiko Renata Zarazua, Svitolina menang 6-3, 0-6, 6-2.

Di sisi lain, ajang Prancis Terbuka 2020 kehilangan salah satu petenis terbaiknya. Serena Williams yang pernah tiga kali mengangkat trofi juara di Rolland Garros, mundur di babak kedua akibat mengalami cedera achilles saat akan menghadapi petenis Bulgaria Tsvetana Pironkova.

"Cedera ini tidak segera pulih setelah AS Terbuka. Untuk berjalan saja, saya harus berjuang," ungkap Serena.

Mundur dari Prancis Terbuka membuat Serena harus menunda impian meraih gelar grand slam yang ke-24. Cedera ini juga membuat Serena kemungkinan absen hingga akhir tahun termasuk di Australia Terbuka 2020.  

"Saya perlu waktu empat hingga enam pekan untuk istirahat. Hal ini membuat saya sepertinya tidak bisa tampil dalam turnamen lain hingga akhir tahun ini," jelas Serena. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT