30 September 2020, 18:00 WIB

Polres Sumenep Bubarkan Panggung Hiburan yang Digelar Warga


Mohammad Ghazi | Nusantara

KESADARAN warga Sumenep, Jawa Timur akan pentingnya protokol kesehatan ternyata masih belum memuaskan. Terbukti, masih ada warga yang menggelar panggung hiburan dalam hajatan yang menyebabkan munculnya kerumuman orang.      

Rabu (30/9), Kepolisian Resor (Polres) Sumenep kegiatan yang bisa memunculkan klaster baru Civid-19 tersebut. Setidaknya ada lima acara hiburan di empat kecamatan yang dibubarkan karena dianggap mengundang kerumunan warga yaitu di Kecamatan Dungkek, Ambunten, Talango dan Batu Putih.

Humas Polres Sumenep, Ajun Komisaris Widiarti, mengatakan pembubaran yang dilakukan oleh aparat Polsek di empat kecamatan tersebut dilakukan karena terdapat panggung hiburan dalam hajatan warga. Panggung hiburan itu dinilai menyalahi protokol kesehatan dan berpotensi mengundang kerumunan warga.

Pembubaran, kata dia, diawali dengan penjelasan oleh Kepala Polsek setempat terhadap panitia hiburan, berkaitan dengan protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 yang belum selesai. "Kami tidak serta merta membubarkan acara hiburan, namun diawali dengan penjelasan mengapa panggung hiburan itu dilarang," kata Widiarti.

Ia menegaskan, bahwa yang dibubarkan bukan acara hajatannya, melainkan acara hiburan. Sementara acara hajatan tetap dibiarkan berlangsung, namun yang hadir diminta memperhatikan protokol kesehatan. (R-1)

BERITA TERKAIT