30 September 2020, 16:33 WIB

Messi! Ayo Susul Suarez ke Wanda Metropolitano


Widhoroso | Sepak Bola

SETELAH mendapatkan Luis Suarez, Atletico Madrid kini memiliki impian mendatangkan Lionel Messi ke Wanda Metropolitano. Presiden Los Colchoneros, julukan Atletico Madrid, Enrique Cerezo menyebut pintu bagi Messi jika ingin bermain bersama Suarez sangat terbuka.

Cerezo dengan berani menyarankan agar Messi bergabung dengan Suarez di Wanda Metropolitano, meminjam slogan pemasaran dari perusahaan nougat Spanyol El Almendro. "Jika Messi ingin bermain dengan Luis Suarez, saya katakan padanya hal yang sama seperti dikatakan slogan pada nougat: 'Biarkan ia pulang untuk Natal'. Dengan hasrat, segalanya mungkin," kata sang presiden kepada Cadena Cope.

Suarez dilepas setelah tak lagi dibutuhkan oleh Barcelona pekan lalu, yang menjualnya ke Atletico dengan banderol hanya sebesar 6 juta euro untuk mengakhiri enam tahun pengabdian di Camp Nou. Selama itu, Suarez menjadi idola di Barcelona dan mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa klub dan kepergiannya membuat Messi sebagai sahabat dekatnya marah.

Setelah gagal mewujudkan keinginannya pergi dari Camp Nou, sang superstar Argentina tak lantas berhenti mengkritik klubnya dan salah satunya mengecam sikap klub atas kepergian Suarez. Suarez melakoni debutnya bagi Atletico saat menang 6-1 atas Granada dalam lanjutan La Liga, Minggu (27/9) kemarin, masuk sebagai pemain pengganti dan sukses mencetak dua gol serta satu assist.

Terlepas dari kekacauan internal Barcelona selama tujuh pekan terakhir, Cerezo menunjukkan dukungannya kepada koleganya di Camp Nou, Josep Maria Bartomeu yang terancam dimakzulkan dari jabatannya sebagai presiden klub.

"Semuanya (pembalian Suarez) berjalan dengan baik. Bartomeu adalah teman baik dan presiden yang hebat," ungkap Cerezo.

"Saat ini segalanya tidak berjalan baik di Barcelona, namun ia telah bertindak sebagaimana ia harus bertindak dan tidak ada hal lain yang terjadi. Perekrutan sang pemain tidaklah rumit, pemainnya yang ingin menentukan di mana ia ingin bermain," imbuhnya. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT