30 September 2020, 15:31 WIB

Antisipasi Banjir, 701 Turap di Jaksel Diperbaiki


Deden Muhamad Rojani | Megapolitan

MENGANTISIPASI banjir di wilayah Jakarta Selatan, Dinas PU Bina Marga telah memperbaiki 701 turap saluran yang tersebar di delapan wilayah kecamatan.

“Selama Januari hingga Agustus 2020, Sudin Bina Marga Jakarta Selatan telah memperbaiki 701 turap saluran dan bongkar pasang inrit. Perbaikan kami lakukan demi kenyamanan dan keamanan warga," ungkap Kasudin Bina Marga Jakarta Selatan, Heru Suwondo, Rabu (30/9).

Sementara kata Heru, dua kecamatan lainnya di wilayah Jaksel tidak ada pengerjaan perbaikan, yaitu Kecamatan Tebet dan Kebayoran Lama.

"Pengerjaan perbaikan dilakukan satgas kecamatan dan tiga tim dari Sudin Bina Marga," tuturnya.

Baca juga : Penyebab Kebakaran Gudang Kabel PLN Masih Diselidiki

Heru menjelaskan, untuk wilayah Kecamatan Kebayoran Baru perbaikan turap dan bongkar pasang inrit dilakukan di 19 titik lokasi, Pesanggrahan 15 titik, Pasar Minggu 178 titik, Cilandak 24 titik.

Kemudian di wilayah Kecamatan Pancoran 83 titik, Mampang Prapatan 31 titik, Setiabudi 225 titik, dan wilayah Kecamatan Jagakarsa sebanyak 88 titik lokasi.

“Dalam kurun waktu yang sama pihaknya juga telah melakukan pengerjaan beton pada 168 titik, perbaikan jembatan di 21 titik lokasi, serta pembersihan dan pengecatan trotoar, jalan, MCB dan jembatan sebanyak 340 titik, serta perbaikan 4.587 titik trotoar,” pungkasnya (OL-2)

BERITA TERKAIT