30 September 2020, 14:51 WIB

Penyebab Kebakaran Gudang Kabel PLN Masih Diselidiki


Deden Muhamad Rojani | Megapolitan

SAMPAI saat ini penyebab kebakaran gudang kabel PLN di Jalan Kalideres Permai, Kalideres, Jakarta Barat, belum bisa dipastikan.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Slamet menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi warga setempat bahwa gudang tersebut sudah berumur tua, sudah lebih dari dua puluh tahun bangunan yang terletak di dalam perumahan itu menjadi gudang kabel PLN. Untungnya kata Slamet, pada saat terjadi kebakaran tidak ada karyawan yang tinggal di gudang.

"Ketua RT kebetulan tinggalnya dekat dengan gudang itu, awalnya ia melihat asap api sudah membumbung tinggi di udara, selanjutnya api membesar dan membakar seluruh isi dan bangunan gudang, karena isi gudang sebagian adalah material yang mudah terbakar, selanjutnya saksi menghubungi petugas Damkar, tidak lama kemudian datang memadamkan api,” ujar Slamet, Rabu (30/9).

Baca juga : 25 Ribu Orang Ditindak karena tidak Pakai Masker Selama PSBB

Slamet menerangkan tidak ada korban pada peristiwa kebakaran tersebut, sedangkan kerugian meteril belum dapat diperkirakan dan masih dalam penyelidikan.

Sementara Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat mengerahkan 14 unit mobil pemadam dan berhasil memadamkan kebakaran tersebut.

Kasi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno mengungkapkan, petugas pemadam menerima laporan warga pada pukul 07.50 WIB, dengan, pada pukul 09.15 api berhasil dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedang penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polisi," kata dia. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT