30 September 2020, 13:18 WIB

Sandiaga Uno Minta Cuncung Majukan UMKM di Tanah Bumbu


Denny Susanto | Nusantara

JELANG pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang semakin dekat persaingan antara pasangan calon untuk menarik simpati masyarakat juga semakin gencar. Di Kabupaten Tanah Bumbu dukungan dari berbagai kalangan terhadap pasangan Syafruddin-Alpiya (SHM-MAR) terus mengalir.

"Alhamdulillah dukungan dari masyarakat dan berbagai komponen terus mengalir termasuk para tokoh masyarakat dan ulama," tutur Syafruddin,Rabu (30/9) di sela-sela kegiatan kampanye di Kecamatan Kusan Hulu.

Sebelumnya dukungan terhadap pasangan generasi muda ini terus berdatangan baik dari Partai Politik seperti Partai Gelora dukungan juga datang dari para ulama seperti Habib Banua. Syafruddin atau akrab dipanggil Cuncung yang juga pernah menjabat kepala desa ini banyak mendapat dukungan masyarakat desa dan mantan para pembekal dari berbagai wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu.

Terkini dukungan datang dari tokoh nasional Sandiaga Salahuddin Uno. Sandiaga Uno berharap duet SHM-MAR mampu menggelorakan kewirausahaan di Kabupaten Tanah Bumbu. 

"Selamat kepada Syafruddin dan Alpiya, mari gelorakan semangat kewirausahaan," ujar mantan Ketua Umum HIPMI tersebut.

baca juga: Perang Lembaga Survey di Pilkada Tanah Bumbu 

Politisi partai Gerindra itu juga meminta kepada SHM-MAR untuk membantu ekonomi masyarakat khususnya di saat pandemi saat ini. 

"Mari kita ciptakan lapangan pekerjaan dan membantu ekonomi masyarakat agar lebih baik lagi khususnya di saat pandemi seperti sekarang ini," kata mantan Wakil
Gubernur DKI Jakarta ini.

Harapan Sandiaga ini sejalan dengan komitmen pasangan Syafruddin-Alpiya dalam mendorong kemajuan UMKM dan membangkitkan kewirausahaan di kalangan generasi muda. SHM-MAR akan bersaing dengan Zairullah-Rusli (ZR) dan Mila Karmila-Zainal Arifin dalam Pilkada Tanah Bumbu. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT