30 September 2020, 12:56 WIB

Bautista Agut Singkirkan Petenis Tuan Rumah di Prancis Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PETENIS Spanyol Roberto Bautista Agut mengatasi awal yang lamban untuk mengalahkan favorit tuan rumah Richard Gasquet 7-6(5), 6-2, dan 6-1 guna mencapai babak kedua Prancis Terbuka, Selasa (29/9) waktu setempat.

Bautista Agut, yang merupakan unggulan kesepuluh, menjalani pertandingan putaran pertama melawan Gasquet di Court Simonne Mathieu dengan bakal statistik head to head 6-2.

Gasquet sepertinya akan memenangkan set pertama ketika pada set ini dia memegang kendali 5-2.

Baca juga: Djokovic Nikmati Kondisi Berbeda di Roland Garros Tahun Ini

Namun, Bautista Agut yang dingin berbalik memaksakan tie break dan merebut set pembuka ini setelah Gasquet yang berperingkat 50 terus melakukan kesalahan.

Gasquet yang mencapai peringkat tertinggi selama kariernya dengan peringkat tujuh pada 2007, tidak bisa mematahkan servis Bautista Agut saat petenis Spanyol ini mematahkan dia lima kali dalam dua set berikutnya.

Bautista Agut yang bulan ini menjadi ayah mengakhiri laga ini dalam waktu dua jam ketika Gasquet melakukan pengembalian bola yang membentur net.

Gasquet untuk pertama kalinya gagal maju ke babak kedua Grand Slam di Prancis itu dalam kurun 10 tahun.

Gasquet tidak bisa mengimbangi reli panjang melawan petenis Spanyol itu dan membuat 49 unforced error.

Pada putaran kedua, Bautista Agut akan ditantang petenis Hungaria Attila Balazs yang mengalahkan petenis Jepang Yasutaka Uchiyama 6-2, 6-3, dan 7-5. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT