30 September 2020, 12:42 WIB

Meski Terima Kompetisi Diundur, Persita Minta Ketegasan PT LIB


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

MENYIKAPI diundurnya pelaksanaan Liga 1 oleh PSSI dan PT LIB, Persita, sebagai klub peserta Liga 1, menyatakan menghormati keputusan penundaan pelaksanaan kembali musim 2020.

“Ya kami menerima dan menghormati keputusan PSSI dan PT LIB untuk menunda penyelenggaraan kompetisi. Seperti yang disampaikan Bapak Ketua Umum PSSI tadi, keselamatan, keamanan dan kemanusiaan yang paling utama. Kami sangat setuju. Karena itu kami mengapresiasi keputusan ini,” ungkap Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara dalam keterangan tertulis, Rabu (30/9)

Meski begitu, Nyoman meminta kepastian dan ketegasan nasib kelanjutan liga ke depanya, khususnya terkait kondisi pandemi covid-19.

Baca juga: Klub Minta Kepastian Jadwal Lanjutan Kompetisi

“Seperti yang disampaikan PSSI dan LIB, kompetisi ini ditunda sebulan karena kondisi pandemi. Tapi pertanyaannya, siapa yang bisa memastikan kondisi pandemi ini ke depannya? Tentu itu menjadi pertanyaan utama banyak pihak yang terlibat di kompetisi ini. Justru jawaban pertanyaan ini sebenarnya yang kami tunggu. Karena ini akan terkait juga dengan kondisi dan persiapan klub selanjutnya,” ungkap Nyoman.

Untuk langkah ke depannya, Persita masih akan melakukan pembahasan internal terkait penundaan kembali kompetisi. Oleh sebab itu, pihaknya membutuhkan keputusan yang tegas dan kongkrit dari penyelenggara.

"Ada banyak yang masih harus kita bicarakan ke depan. Dengan pemain, pelatih dan juga dengan manajemen. Karena itu kami berharap agar setidaknya ada keputusan yang tegas dan lebih konkret dari pihak PSSI dan LIB soal status kompetisi musim ini. Karena sekali lagi, ini terkait program, operasional dan persiapan tim juga,” kata Nyoman.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persita, Widodo C Putro belum bisa berkomentar banyak soal keputusan penundaan kompetisi sebulan ke depan.

“Kami masih menantikan arahan lebih lanjut dari manajemen dan Presiden Klub Persita. Soal program dan persiapan tim, kami masih harus berkoordinasi dulu. Yang pasti latihan tim masih berjalan rutin sampai ada arahan lanjutan. Yang terpenting saat ini untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan saja,” ujar Widodo.

Tim Persita masih menjalani agenda latihan harian hingga hari ini. Seharusnya, Persita dijadwalkan melakoni laga perdana di kandang pada Minggu (4/10) melawan Bhayangkara FC. (OL-1)

BERITA TERKAIT