30 September 2020, 11:55 WIB

Panik Kehilangan Pekerjaan Saat Pandemi, Keponakan Ditikam


Solmi | Nusantara

PANIK kehilangan pekerjaan saat peceklik ekonomi di masa pandemi Covid-19, seorang pria di Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi, Asok, 41 tahun, gelap mata dan menikamkan sebilah badik ke tubuh keponakan sendiri, Rita, 16 tahun. Akibat ulah pamannya, Rita mengalami luka serius di kedua bahu dan perut. Kini Rita dirawat di Rumah Sakit Daud  Arif, Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Peristiwa berdarah itu terjadi Senin malam (28/9), di sebuah rumah di RT 03, Kelurahan Tungkal IlI, Kecamatan Tungkal Ilir. Korban ditikam saat belajar di lantai, usai pelaku numpang makan di rumah korban. Saat kejadian, sekitar pukul 21.00, orangtua korban sudah tidur. Korban hanya ditemani dua saudaranya yang sedang menonton
televisi.

Sekitar dua jam setelah kejadian, Asok yang kabur ketakutan dengan meninggalkan sandal, berhasil diamankan oleh Tim Petir Polres Tanjungjabung Barat.

Kepada penyidik dia mengaku gelap mata menikam keponakannya sendiri, karena panik kehilangan pekerjaan di kebun milik seseorang. Dia menuding orangtua korban Asri sebagai penyebab. Nahas, saat datang ke rumah kejadian, Asri sudah tidur. Diduga masih di bawah pengaruh amarah, Asok akhirnya melampiaskannya kepada keponakannya itu.

Kapolres Tanjungjabung Barat, Polda Jambi, AKBP Guntur Saputro, membenarkan kejadian itu. Pihaknya masih menyelidiki kasus kekerasan dengan senjata tajam kepada anak di bawah umur. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT