30 September 2020, 11:17 WIB

Djokovic Nikmati Kondisi Berbeda di Roland Garros Tahun Ini


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS peringkat satu dunia Novak Djokovic memulai perjalananya di Prancis Terbuka dengan mudah. Petenis Serbia itu hanya kehilangan lima gim dalam pertandingan melawan petenis Swedia Mikael Ymer dan meraih kemenangan dengan skor 6-0, 6-2, dan 6-3.

Sejumlah petenis lain mengeluhkan kondisi yang berbeda di Roland Garros tahun ini, saat orang-orang membicarakan bola pada turnamen musim ini yang lebih berat dari musim sebelumnya, serta cuaca yang lebih dingin.

Namun, hal itu tidak berpengaruh banyak terhadap permainan Djokovic. Bahkan, dia mengaku kondisi saat ini sangat cocok dengan gaya permainannya.

Baca juga: Rublev ke Putaran Kedua Prancis Terbuka Lewat Laga Lima Set

"Jelas sekali kondisi ini berbeda dari apa yang biasa kami alami di Prancis Terbuka. Semua orang telah membicarakan tentang bola, tanah liat yang berat, dan cuaca yang dingin, " ucap Djokovic.

"Tapi saya pikir itu sangat cocok dengan gaya permainan saya," tuturnya.

Setelah sukses memenangkan babak pertama, selanjutnya Djokovic akan melawan petenis Lituania Ricardas Berankis di putaran kedua.

Petenis Serbia yang baru saja memenangkan Italia Terbuka itu mengaku sangat menikmati permainanya di Roland Garros. Ia pun menyatakan telah siap secara fisik dan mental untuk merebut gelar Grand Slamnya yang ke-18.

"Saya benar-benar merasakan menjadi diri sendiri di lapangan, saya pikir saya bermain sangat baik. Saya siap secara fisik, mental, dan emosional untuk melangkah jauh di turnamen ini," tukasnya. (BBC/OL-1)

BERITA TERKAIT